Ngeri! Inilah Teror-Teror Pocong yang Pernah Terjadi di Indonesia

Keberadaan hantu pocong di mata masyarakat Indonesia memanglah sudah fenomenal sejak dulu. Dimata orang Indonesia, sosok hantu ini sudah seperti sosok vampire atau Dracula pada masyarkat luar negri. Meskipun sebenarnya bentuk hantu ini cukup aneh jika dideskripsikan, yaitu berbentuk seperti permen yang dibungkus. Tapi siapapun yang melihat sosok hantu ini dikatakan akan langsung lari ketakutan.

Hantu pocong ini sudah terkenal suka muncul pada tempat-tempat yang tidak terduga dengan wajah yang sudah hancur dan rusak yang bisa membuat orang yang melihatnya merasa ketakutan. Hal ini biasanya sering terjadi pada tempat-tempat yang sepi dan konon katanya, dekat dengan daerah dengan banyak pohon.

Terror yang pernah dilakukan pocong di Indonesia

https://islamidia.com/wp-content/uploads/2016/08/5-Mitos-Tentang-Pocong-yang-Dipercaya-Masyarakat-Indonesia.jpg

Bukan saja hantu pocong ini bisa muncul dan menghilang kapanpun dan dimanapun, ternyata hantu ini juga terkenal bisa melakukan aksi terror. Biasanya aksi terror tersebut akan dilakukan kepada penduduk sekitar, dan paling sering terjadi pada daerah kampung-kampung. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kejadian teror hantu pocong yang kerap terjadi di Indonesia. Berikut, beberapa kisah-kisah dari teror yang pernah dilakukan oleh hantu pocong di Indonesia :

Teror pocong pemburu bayi pada kampung Sukamulya

Terdapat teror menghebohkan yang terjadi pada kamoung Sukamulya, Bekasi. Terdapat kabar kalau ada pocong yang berkeliaran untuk mencari bayi. Kejadian awal ini diketahui berawal dari ketika pasangan suami dan istri bernama Edi dan Asmah mendapati sesosok pocong mendekati bayi mereka yang sedang tidur tak terjaga.

Pasangan suami istri ini mengatakan kalau sosok pocong itu sangatlah menyeramkan. Dengan mata yang merah dan gigi yang bertaring. Untungnya sosok pocong tersebut langsung menghilang ketika ketahuan keberadaanya. Banyak masyarakat menduga kalau sosok pocong ini merupakan pocong jadi-jadian yang pelakunya adalah seseorang yang sedang mendalami pesugihan.

Teror pocong penggedor pintu rumah

Pada bulan November 2015 terjadi teror pocong pada daerah Pangkep, Sulawesi Selatan. Alasannya tidak lain adalah karena terdapat teror pocong yang suka mengetuk pintu rumah warga pada malam hari.

Kejadian ini pertama kali dialami oleh seorang warga penduduk sekitar bernama Bahar. Ketika pada waktu itu, dia ia sedang bersantai dirumahnya ketika tiba-tiba terdengar suara ketukan pintu rumahnya. Namun anehnya, ketika ia membukakan pintu rumahnya, ia tidak melihat siapapun. Sampai muncul ketukan kedua kalinya, ketika Bahar membuka pintu rumahnya, alangkah terkejutnya ia ketika melihat sesosok pocong yang sedang berdiri didepannya. Ketika Bahar teriak histeris, seketika sosok pocong tersebut menghilang dari pandangannya. Kejadian ini terjadi berulangkali tidak di tempat yang sama, dan korbannya tidak hanya satu orang saja.

Teror pocong karena tali kafan tidak dilepas

Sudah menjadi sebuah kepercayaan masyarakat umum, ketika dimakamkan, tali pocong seseorang haruslah dilepas. Namun siapa sangka kalau ternyata kepercayaan ini ada betulnya. Sudah banyak kejadian teror pocong yang terjadi karena tali kafan tidak dilepas, termasuk teror pocong pada daerah Tanjungunggat, Tanjungpinang ini.

Warga diketahui diteror dengan sesosok pocong yang mirip dengan warga yang telah meninggal tidak lama. Bahkan teror kemunculan pocong ini tidak hanya ditempat sepi saja, bahkan sampai tempat ramai seperti rumah makan. Dan setelah diteliti lebih lanjut ternyata benar, kalau keluarga pocong tersebut lupa melepaskan talu kafan pada saat pemakaman.

 

Ketika kita mengetahui banyaknya teror pocong yang pernah terjadi di Indonesia, rasanya jadi sulit bagi kita untuk menganggap ini semua hanya khayalan saja dan mengganggap kalau pocong itu tidak ada. Karena teror pocong ini benar-benar ada dan saksi matanya bukan hanya satu orang saja.

Post Author: Admin