Mengerikan, Hewan Tak Lazim Ditemukan Di Telinga Orang Ini

Terkadang tanpa kita sadari dan waspadai biasanya hewan kecil bernama serangga itu bisa dengan mudah masuk ke dalam tubuh kita melalui bagian tubuh yang tak terduga.

Biasanya karena tidak sadar, kita tidak merasakan ‘kehadiran’ mereka di dalam tubuh kita. Tanda-tanda kehadiran mereka biasanya ditandai dengan telinga yang gatal hingga begitu mengganggu dan diperlukan orang-orang medis untuk memeriksanya. Seperti kasus beberapa orang di bawah ini, ada 9 serangga yang ditemukan dalam telinga orang-orang ini. Apa saja? Mari simak penjelasannya berikut ini :

Kecoa

Di tahun 2014, seorang warga dari Darwin, Australia bernama Hendrik Helmer merasakan perih luar biasa di telinga kanannya pada malam hari. Pria itu sempat menggunakan vacuum cleaner untuk mengeluarkan hewan yang masuk ke dalam telinganya namun tidak berhasil dan ia mencoba mengeluarkannya dengan air. Sayangnya, hal itu membuat telinganya semakin terasa perih. Pada akhirnya ia pergi menuju rumah sakit, menurut dokter yang menanganinya terdapat seekor kecoa berukuran 2 sentimeter masuk ke dalam telinganya Hii~ menyeramkan, ya.

Belatung

Seorang anak berumur 4 tahun bernama Radhika Mandloi merasa nyeri dan gatal di dalam telinganya yang membuat ia harus diperiksa di rumah sakit pada tahun 2016. Setelah diperiksa, ternyata ada 80 belatung di dalam telinganya, beruntung sang anak segera dibawa ke rumah sakit dan akhirnya melakukan operasi selama 90 menit untuk mengeluarkan belatung tersebut dari kepalanya, jika tidak serangga tersebut akan memakan otak Radhika. Kasus belatung di dalam telinga seseorang juga dialami oleh Catherine McCann, seorang manula yang tinggal di Panti Jompo Lutheran Home for The Aged di Airlington Height, Negara Bagian Illinois. Pada tahun 2012, ditemukan belatung dengan jumlah 52 ekor bersarang di dalam telinganya selama 3 hari.

Larva

Di tahun 2013, seseorang bernama Rochelle Harris pernah ‘mencabut’ seekor lalat yang hinggap di telinganya. Namun, tanpa disangka ketika ia bangun di pagi harinya Rochelle merasa pusing dan nyeri sekaligus terdapat cairan aneh di bantalnya. Ia pun memeriksakan keadaannya ke Royal Derby Hospital yang pada akhirnya memberitahukan bahwa ada belatung dalam lubang kecil telinganya, ternyata lalat tersebut telah meletakkan 8 larva ke dalam telinga Rochelle. Pada akhirnya, Rochelle mendapatkan operasi pembedahan untuk mengeluarkan larva-larva tersebut.

Larva lalat buah

Mungkin ini akan menjadi pembelajaran bagi siapa saja yang memiliki masalah pendengaran dan memakai alat bantu dengar untuk mendengar suara lebih jelas. Seorang perempuan yang berasal dari Taiwan harus merasakan kejadian yang tidak mengenakkan saat melepas alat bantu dengarnya. Para dokter menemukan adanya cairan di dalam telinga wanita tersebut. setelah diperiksa lebih teliti ternyata terdapat larva lalat buah yang bersarang di dalam telinganya, ia pun harus mengalami pembedahan dan perawatan intensif selama 2 minggu untuk bisa pulih kembali.

Semut

Di India, segerombol semut diduga membangun koloni di telinga Shreya Darji yang saat itu berumur 12 tahun. Diperkirakan ada sekitar 10-15 semut yang mondar-mandir di telinganya setiap hari. Hal ini membuat tim dokter kesulitan untuk membersihkan semut yang bersarang di telinganya. Bahkan mereka tidak dapat menemukan posisi ratu semut menggunakan laparoskopi.

Kutu dan lebah

Kejadian kali ini dialami oleh Michael Gorman dimana teman-temannya menemukan seekor kutu dan lebah yang berada di telinga anak itu. Berbeda dengan kasus lain, pencabutan hewan dari dalam telinga itu dilakukan oleh teman-teman Michael tanpa adanya kesulitan. Sekitar 2 menit secara berulang-ulang mereka menarik lebah yang berada di dalam telinga Michael tersebut. Diduga, tanpa sengaja, Michael pernah mencoba menepis lebah yang berada di dekat kepalanya namun pada akhirnya masuk ke dalam telingahnya.

Dari 6 kasus diatas, kita dapat menarik pelajaran bahwa perlunya berhati-hati saat berada di luar rumah dan rajin membersihkan rumah ataupun diri sendiri agar tidak mengundang kehadiran para serangga di dekat kita. Semoga artikel ini bermanfaat.

Post Author: Admin