5 Perbedaan Besar Ini Bisa Kamu Lihat Dari Kasus Bom Sarinah Dan Bom Paris

Tentu kamu masih ingat kan gaes Kasus Bom Yang menimpa Jakarta pada , tepatnya di Jl. M.H Thamrin tiga tahun lalu yang menewaskan setidaknya 23 orang? Pelaku bom yang di duga melakukan bom bunuh diri tersebut dikabarkan berjumlah lima orang yang semuanya ikut meninggal dunia. Di duga para pelaku bom ini digawangi oleh ISIS yaitu kelompok terorisme yang bertempat di Suriah. Dan sebelum kejadian di Plaza Sarinah ini juga ternyata Negara Prancis yang ber Ibukota di Paris juga mengalami kejadian yang serupa lho gaes. Nahh, dibalik waktu yang hampir berdekatan itu, yuk kita cari tahu apa saja perbedaannya Antara 2 kasus bom bunuh diri ini:

Kekacauan Yang Ditimbulkan

Sumber Gambar : Instagram @mediaindonesia

Saat terjadi Bom di Sarinah orang Indonesia tidak begitu panic seperti yang di fikirkan, bahkan ketika polisi sibuk mengamankan lokasi kejadian dan masyarakat dilarang mendekat ke TKP, justru masyarakat Indonesia malah ikut mendekat dan mengamati secara langsung proses pengamanannya. Hal ini, berbanding jauh dengan kejadian bom di Paris beberapa waktu lalu, yang masyarakat nya justru dilanda kepanikan yang tinggi. Bahkan Seluruh polisi dikerahkan untuk mengamankan seluruh kota Paris karena khawatir akan adanya bom susulan. Hmm,. Masyarakat Indonesia memang dikenal sangat pemberani dan unik sekali ya gaes?

 

#KamiTidakTakut Dari Indonesia

Saat Paris Dilanda Bom hingga penembakan massal, masyarakat dunia membanjiri #PrayForParis hingga menjadi tranding topic pada media social dan stasiun Televisi. Namun, ketika Jakarta di serang bom yang serupa, hal ini tidak terjadi di Indonesia. Melainkan hastag #KamiTidakTakut lah yang menjadi tranding topic di Indonesia. Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia tidak suka membesar-besarkan apa yang terjadi di Negaranya. Dan hastag #KamiTidakTakut dianggap dapat memberikan pengaruh yang lebih positif kepada masyarakat kita.

Bendera Prancis Yang Dikibarkan

Ketika Prancis diguncang bom, hampir semua warga prancis menggunakan Bendera Prancis di fotonya sebagai ungkapan duka cita dan bela sungkawa. Hal ini juga sangat terlihat berbeda di Indonesia ketika diguncang dengan Bom yang sama. Tidak ada satu orang pun yang menggunakan bendera Indonesia atau mengibarkannya di fotopnya.

Selfie Pada Saat Baku Tembak

Semua orang pasti sudah mengetahui ya gaes jika masyarakat Indonesia dikenal sangat unik. Banyak kejadian unik dan cenderung nyeleneh yang hanya terjadi Di Indonesia. Hal ini juga dapat dilihat dengan keberaniannya pada saat polisi sibuk baku tembak dengan teroris, justru ada saja masyarakat yang masih berani menontonnya secara langsung bahkan sibuk selfie. Hmm, kalau di Paris tentu semu ini tidak akan terjadi ya gaes, sudah pasti mereka langsung kocar kacir mengamankan diri sendiri. Wahh, kmenurut kamu perlu dicontoh atau tidak nih keberanian masyarakat di Indonesia ?

Polisi Ganteng Yang Menjadi Pusat Perhatian

Sumber Gambar : ttps://www.instagram.com/p/BfZeBMYnNGv/?tagged=bomsarinah

Bukan Masyarakat Indonesia namanaya yang tidak jeli memerhatikan segala macam situasi meskipun ditengah kepanikan yang terjadi. Hal ini ditandai dengan viral nya polisi ganteng yang sibuk mengamankan kejadian Bom di Sarinah Tersebut. Mulai dari wajahnya yang tampan bahkan sepatu nya yang diperkirakan mencapai harga 2 juta rupiah pun mulai ramai dibicarakan. Wahh, dari kondisi yang tadinya mencekam memang ulah orang-orang Indonesia ini malah membuat kita jadi ingin tertawa ya gaes?

 

Contoh Gambar h

Post Author: Admin