Yuk, Ketahui Fakta Dari Cabe-Cabean

Remaja zaman sekarang memiliki karakter yang berbeda dengan remaja tahun 90-an. Istilah yang digunakan untuk menggambarkan karakter Kids jaman now lebih beraneka ragam. Salah satunya adalah istilah penggunaan kata “cabe-cabean”. Istilah tersebut tidak hanya berlaku di daerah-daerah tetapi juga di kota-kota besar di seluruh Indonesia, yang ternyata sudah muncul sejak tahun 2000. Menurut Wikipedia “Cabe-cabean” adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan gadis di bawah umur yang awalmya memulai bisnis prostitusi. Awalnya, “cabe-cabean” adalah sebutan untuk gadis ABG yang menjadi bahan taruhan di arena balap liar dan sering melakukan hubungan seksual untuk menjual dirinya, umumnya ABG tersebut berusia       13-17 tahun. Untuk mengenal lebih jauh mereka, kenali seperti apa fakta “cabe-cabean” karena saat ini semakin menjamur.

Satu Motor Dinaikin Minimal 3 Orang

Sumber : Istimewa.com

Saat kalian berpergian apakah pernah melihat cewek ABG yang menaiki motor dengan berdempetan dan penumpangnya lebih dari satu orang. Biasanya aktifitas mereka saat menaiki motor adalah tertawa dengan keras sambil mengobrol dan selfie.

Mode Berpakaian

Sumber : Istimewa.com

Pakaian ketat  dan celana gemas “Hotpans”adalah atribut yang sering di temui oleh cabe-cabean. Cara mereka berpakaian mereka jelas kurang pantas untuk anak-anak yang masih dibawah umur, bahkan tidak malu menggunakan pakaian tersebut saat berpergian dijalanan.

 

Gigi dipagar

Sumber : Istimewa.com

Gigi dipagar atau istilah umumnya di behel, banyak disalahartikan oleh cabe-caben. Penggunaan behel sebenernya bukan untuk bergaya, tetapi untuk kesehatan. Pemasangan behel tidak termasuk murah, dana yang dibutuhkan untuk memasang behel bisa mencapai belasan juta bahkan lebih, pemasangan dilakukan oleh serorang dokter gigi. Untuk kalangan cabe-cabean bisanya melakukan pemasangan behel hanya untuk bergaya, dan pemasangan dilakukan oleh ahli gigi atau tukang gigi dengan harga yang sangat murah berkisar ratusan ribu, berbeda dengan biaya yang dilakukan oleh dokter gigi.

 

Gaya Make Up

Sumber : Istimewa.com

Mau terlihat cantik, tetapi justru membuat warna wajah terlihat berbeda dengan tubuh yang lain.bCabe-cabean kadang menggunakan make up yang tidak merata saat mengaplikasikan diwajah. Warna kulit muka dan leher kadang berbeda, Alis yang dibuat simetris dan tebal seperti Alis tokoh kartun Shinchan, dan menggunakan warna lipstik yang mencolok. Mereka akan berdandan dengan sangat totalitas ditempat manapun bahkan saat santai dirumah.

 

Penggunan Media Sosial

Sumber : Istimewa.com

Siapa yang tidak punya media sosial saat ini? mereka tidak akan ketinggalan. Tidak cukup dengan membagikan foto selfie, username yang aneh, mereka suka mengupdate status mengenai apa yang sedang mereka rasakan. Media sosial sudah seperti tempat curahan hati dan tempat mencari perhatian.

 

 

Selfie

Sumber : Istimewa.com

Media sosial dan selfie  seperti lem dan perangko tidak bisa dipisahkan. Mereka hobbi selfie ria di media sosial. Biasanya foto mereka banyak menggunakan aplikasi edit foto yang ada di handphone. Muka mereka akan diedit sesempurna mungkin agar terlihat putih, mulus, tirus, hidung mancung, dan dimiripkan dengan idola mereka. Padahal jika sudah melihat wajah aslinya, bisa berbeda jauh, bahkan membagikan foto yang tidak pantas.

 

 

Gaya Berpacaran

Sumber : Istimewa.com

Ketika berpacaran tempat menjadi hal yang paling penting, bagaimana kita bisa menghabiskan waktu bersama dengan pasangan seperti menonton, makan, atau sekedar jalan-jalan di mall. Tetapi untuk cabe-cabean mereka biasanya tidak punya tempat khusus. Bahkan mereka tidak malu ketika berpacaran di tempat umum untuk menunjukan bagaimana gaya berpacaran, mereka seperti menganggap dunia hanya milik berdua yang sedang mabuk cinta.

 

Minuman dan Rokok

Sumber : Istimewa.com

Sebelumnya sudah dikatakan cabe-cabean biasanya berada diusia 13-17, artinya mereka masih danggap dibawah umur. Merokok dan minuman keras sudah menjadi hal biasa, bahkan kadang mereka sering terlihat berada ditempat tongkrongan sambil merokok dan minum tanpa malu dilihat orang sekitar.

 

Komunikasi

Sumber : Istimewa.com

Penggunaan kalimat yang mudah dimengerti adalah komunikasi yang baik, terutama penggunaan kalimat yang sopan dan tidak berlebihan. Mereka “cabe-cabean” masih menggunakan huruf yang sulit di baca dengan adanya hiasan dan logat saat berbicara sok gaul dan terlalu memaksa.

 

Itulah sebagian dari fakta cabe-cabean yang ada disekitar kita, semoga orang disekitar kamu tidak termasuk yaa atau justru kamu bagian dari mereka?

Sumber foto : Istimewa.com

Post Author: Admin